April 29, 2017

Ayam Dingin Segar Terbukti Baik Kualitasnya


Ayam adalah hewan yang paling banyak disukai orang, khususnya dalam bidang kuliner. Hampir seluruh toko maupun restoran menyediakan ayam sebagai menu masakannya. Bahkan penghasil ternak di Indonesia ini cukup besar untuk ternak ayam, khususnya pada Pulau Jawa dan Pulau Sumatera. Sebagai Warga Negara Indonesia yang mengkonsumsi ayam sebagai bahan pangan besar dan peminatnya pula sangat banyak, sehingga banyak ayam-ayam yang dipalsukan atau diberi formalin agar tetap awet dan segar. 

Walaupun gizi dari ayam ini sangat tinggi kitapun sebagai konsumen harus dapat hati-hati dalam memilih daging ayam yang sehat dan baik untuk dikonsumsi. Apalagi banyak kasus-kasus diluar sana seperti flu burung, ayam yang mati dan dijual, dan masih banyak lagi kasus lainnya.  Sehingga kita sendiri pun sebagai yang mengkonsumsi daging ayam ini pula harus pintar dalam memilihnya.


TIPS MEMILIH AYAM DINGIN SEGAR DAN BAIK DI KONSUMSI Dalam memilih daging ayam yang baik tergantung pada pilihan kita dan kepandaian kita dalam memilih daging ayam yang segar dan baik untuk di konsumsi. Kita pun harus terbekali pengetahuan mengenai hal ini, berdasarkan pengalaman saya berbelanja dengan ibu saya untuk mencari lauk untuk makan dirumah bersama keluarga. Banyak yang harus diperhatikan terutama dalam memilih daging ayam ini, yaitu:

- Periksa Warna Ayam 
Pertama-tama yang harus dilakukan ialah, perhatikan warna daging ayam. Hindari ayam yang berwarna pucat, mengkilap dan kebiru-biruan, karena seharusnya daging ayam yang segar berwarna putih keabu-abuan dan cerah atau cenderung berwarna merah muda. Jika ayam mengkilap dan tidak dihinggapi lalat, dapat dipastikan ayam tersebut mengandung formalin. #Catet.

- Periksa Kemasan Ayam
Ayam Dingin Segar adalah ayam yang terbukti kualitasnya, selain praktis aman pula untuk dikonsumsi. Kemasan ayam pula sangat perlu diperhatikan, jika Anda membeli di supermarket, Anda tetap harus berhati-hati. Ayam potong yang dijual di supermarket selalu dibungkus plastik dengan rapi. Apabila plastiknya tidak lagi rapat, itu artinya telah disentuh oleh banyak orang dan sudah cukup lama ada di tempat tersebut. Lebih baik Anda menghindari hal tersebut dan mencari toko lain yang menyediakan ayam dingin segar. #Catet.

- Periksa Tekstur Daging Ayam
Ayam yang segar dan serbaguna yaitu biasanya jika ditekan maka akan kembali semula ke bentuk aslinya dan terasa empuk. Jika ayamnya saat ditekan tenggelam atau keras, itu artinya ayam sudah tidak segar dan tidak baik untuk dikonsumsi. Dan satu lagi jika ayam terlihat kenyal itu berarti ayam tersebut mengandung bahan formalin. Hati-hati lah dalam memilih ayam yang segar dan sehat untuk tubuh. Anda sendiri dapat membaca tips-tipsnya membedakan mana ayam yang sehat dan mana ayam yang tidak sehat melalui situs website resmi www.ayamdinginsegar.com. Disana menjelaskan berbagai tips dan cara memilih ayam yang segar dan baik untuk kesehatan tubuh. #Catet.

- Periksa Bau Ayam
Ayam yang segar seharusnya tidak memiliki bau, sehingga Anda akan tahu apakah ayam tersebut masih segar atau tidak dari adanya bau busuk atau tidak. Ayam Dingin Segar adalah daging ayam yang diproduksi dengan cara pendinnginan atau pembekuan. Serta daging ayam yang disembelih tetap dijaga kualitasnya dengan ditangani dalam keadaan dingin dalam suhu 0 - 40 derajat Celcius. #Catet.

Penanganan ayam dengan cara pendinginan atau pembekuan ini merupakan cara yang baik untuk menjaga kualitas kesegaran daging ayam tentunya. Ayam Dingin Segar memang sudah terbukti kualitasnya dan terjamin sehat dan baik untuk dikonsumsi, karena ayam dingin segar memiliki keunggulan yaitu Segar, Praktis, dan Serbaguna. 


AYAM DINGIN SEGAR - SEGAR, PRAKTIS, DAN SERBAGUNA Ayam Dingin segar bukanlah ayam yang dingin karena sudah dipotong dan dibiarkan dalam keadaan terbuka. Namun ayam yang diproduksi dengan cara pendinginan atau pembekuan. Penanganan daging ayam dengan cara pendinginan atau pembekuan ini merupakan cara yang baik untuk menjaga kualitas kesegaran daging ayam, serta menghambat pertumbuhan kuman-kuman.

Hal ini sangat penting sekali, terutama Indonesia adalah negara tropis yang rentan kali banyak kuman yang masuk ke dalam hewan atau makanan yang akan di santap. Keunggulan dari Ayam Dingin Segar selain Segar, Praktis, dan Serbaguna ini yaitu yang pertama, enak karena masih terjaga kualitasnya dan tidak kalah dengan daging ayam yang masih hangat. Kedua, hemat karena bisa disimpan dan diolah kapan pun kita mau memasaknya. Ketiga Kandungan Gizi yang pastinya tertap terjaga dong.


PENGALAMAN MENGKONSUMSI AYAM DINGIN SEGAR Ayam Dingin Segar ini sangat enak sekali bagi saya tentunya, apalagi ibu saya pada waktu itu memasakkannya untuk saya di kost. Itu pertama kalinya saya dimasakin di kost bersama dengan orang tua saya. Bahkan penghuni kost lain pun yang masih dalam satu rumah ikut makan bersama keluarga saya. Itu pengalaman yang tidak pernah saya lupakan tentunya. Ditambah makanan favorit saya adalah Ayam Goreng, saya paling tidak suka dengan ayam yang keras, alot(kenyal), jadi saya lebih memilih ayam dingin segar ini sebagai menu makan saya bersama keluarga.

RESEP FAVORIT AYAM DINGIN SEGAR DIOLAH JADI AYAM GORENG + SAMBAL SUPERR MAX PEDAS Saya adalah penggila ayam, khususnya ayam goreng, ayam goreng adalah makanan kesukaan saya sejak kecil, hampir setiap hari saya dibuatkan ayam oleh ibu saya. Hingga sekarang pun saya masih menikmatinya walaupun tidak setiap hari, (anakkost + harus hemat). Ditambah lagi sambal yang superrr pedass sekali, jadi jika makan ayam tanpa menggunakan sambal itu rasanya hampa dan tidak ada rasa apapun. Jadi untuk pelengkap makanan saya ialah sambal. Dengan Ayam Dingin Segar ini makanan saya jadi terasa enak dan menggiurkan. Saya dan ibu saya biasanya membeli ayam dingin segar ini supermarket dibandingkan di pasar-pasar. Dikarenakan kualitasnya banyak kasus-kasus penyalahgunaan ayam di pasar dengan menambahkan formalin dan sebagainya.

Jadi menurut saya jika memilih ayam saya dan ibu saya lebih memilih Ayam Dingin Segar karena memang sudah jelas terbukti kualitasnya dan terjamin tidak ada bakteri atau kuman pada ayam tersebut karena produksinya sudah dilakukan dengan cara pendinginan atau pembekuan. Jadi tidak mungkin bakteri atau kuman akan bertahan pada suhu yang dingin. Dan tentu saja daging ayam yang diproduksi pula segar, praktis, dan serbagunya tentunya dong. Jadi tidak perlu repot lagi untuk takut memilih ayam yang baik dikonsumsi oleh tubuh. Ayam Dingin Segar Solusinya.


Referensi :
- https://ayamdinginsegar.com/apa-itu-ayam-dingin-segar/
- https://ayamdinginsegar.com
- Google Foto dan Gambar
- https://ayamdinginsegar.com/2016/10/29/jadi-selama-ini-saya-salah-doooong/

16 komentar

Ayam yang sudah diasajikan dengan sambal plus lalapannya sangat menggoda, aku jadi laper. Tapi satu yang kurang, nasinya mana mas..hehe

Ayam yang masih segar. kandungan gizinya selalu terjaga. harus pandai pandai memilih Ayam potong ya

Ayam dingin segar terbukti baik kualitasnya kalau motong sendiri bos, kalau enggak minimal kita bisa liat cara motongnya. Menghindari seperti yang bos bilang, flu burung, ayat mati dijual dll. Bagus blognya hehe. artikelnya juga bermanfaat. Salam BPI-

bener banget tuh mas, ayam dingin segar emang enak dahh :D, kalo nasinya dipisah mas, kalo gak dipisah nanti habis dimakan sama ayamnya hehe :D

bener bangett, makanya beli ayam dingin segar yang sudah terbukti kualitasnya mas hhe :D

bener bangett udah terbukti kualitasnya baik :D, yappss akhir akhir ini juga banyak tuh kasusnya kek gitu karena salah milih ayam yang baik gmna. Salam balik juga mas buat BPI :D

penting ini buat dibaca IRT kayak saya :)

hha iya mbaa, cie suka ayam ya :D, ayam dingin segar lah hha

Oke deh.. Makasih infonya :)

Mantap ulasannya, Mas. Saya paling suka makan gulai dan kari ayam.

Lihat ayam seger dan gemuk ginuk-ginuk bikin naluri emak-emak muncul. Pengin masak itu ayam bakar.

Waaah ayam difoto fresh-fresh yaa jadi pingin ambil buat dimasak. Laper btw xixi :3
Btw saya udah follow blog ini, followbacknya mas? :D

willynana.blogspot.com

wahhh gulai dan kari ayam pasti enak banget tuh ya mba :D

wahhhh kalo masak jangan lupain yang disini yaa hhe :D

hemmm oke mbaa, makasih sudah berkunjung :D

komentar aja asal gak spam :')
EmoticonEmoticon