Orang Pacaran



Orang Pacaran

Narsis dulu ahh, tebak saya yang mana :')




Halo... iya halo..
Udah makan kan, kalo belum makan dulu gih terus makan nya yang banyak ya biar gemuk, kalo gemuk kan bisa gemes-gemesan gitu. Kan asik.

Orang pacaran, hem orang pacaran, yah kalau orang pacaran deket gak LDR itu asik ya, apalagi orangnya yang merantau terus dapet pacar asli dari tempat dia merantau. Saya pun orang rantau, saya sendiri dari belitung merantau ke jogja untuk kuliah di Universitas Kristen Duta Wacana atau biasa disebut UKDW. Yah kuliah di UKDW itu asik banget lah, apalagi ketemu sama orang-orang yang beda suku, beda agama, beda tempat tinggal. Mereka pun ngomong dengan caranya mereka sendiri dengan gaya bahasa mereka sendiri. 

Menurut saya sendiri lucu sih, apalagi kemarin bertemu orang china yang ngomongnya bahasa jawa, kok kayak asing gitu ya. Kalau di belitung kan orang china itu banyak sekali, bahkan hampir semuanya orang china. Dari jogja pun saya memiliki banyak teman dengan cerita mereka masing-masing. 

Ada beberapa cerita yang gak terlupakan, dia orang jogja yang merantau sama seperti saya. Tapi saya diceritakan oleh temannya, dan temannya cerita ke saya. Dia cerita kalau dia punya temen orang medan dan pacarnya itu orang solo. Ceritanya temennya orang medan itu kuliah di jogja dan pacarnya juga kuliah di jogja satu universitas. 

Suatu hari anggap saja orang medan namanya ucok dan ceweknya anggap saja namanya sulastri yang dari solo. Nah Suatu hari si ucok ini mengajak pacarnya yang bernama sulastri itu keliling jogja dengan naik motor bergandengan. Di perjalanan mereka berbincang atau ya ngomong-ngomong gitulah , dan si ucok mengendarai motornya sangat cepat dan sulastri pun mulai protes..

Sulastri : mas, ojo kesusu ( jangan terlalu cepat maksudnya )
nah si ucok diam aja, karena dia mengira duduknya terlalu dekat dengan sulastri dengan sopannya ucok pun duduknya bergeser maju kedepan agar tidak terlalu dekat dengan sulastri namun motor tetap saja melaju kencang.

lalu sulastri pun kembali protes " Mas ojo kesusu tho!! " ( dengan logat jawa kental )
ucok masih dam saja lalu duduknya makin maju dan sampai ke tangki motor , lalu sulastri pun makin protes  " Mas iki piye thoo, mbok ojo kesusuuuuu"... dan ucok pun hilang kesabarannya , badannya makin maju sampai ke stang dan keluarlah logat BATAKnya... 

ucok : " BAHHHH!!!... PANJANG KALI SUSUUUU KAUU... 

Pertama awal juga saya kurang mengerti mengenai cerita ini, tapi lucu juga kalau bahasanya gak ngerti ya, kita jadi salah paham.. Tapi asli ini cerita yang paling mengesankan.. Wuihh jogja emang keren, dan bertemu orang baru juga emang keren.

Happy Blogging ^.^




www.pi-sang.com adalah blog yang membahas berbagai hal yang ada, seperti Wisata, Kuliner, dan Teknologi. Kontak kami melalui : andriepreneur@gmail.com..