Oktober 09, 2016

Mencoba dunia hal baru yang keras

Mencoba dunia hal baru yang keras


Mencoba dunia baru yang keras yang tidak pernah saya bayangin, mungkin waktu itu kalo aku gak mencoba hal baru itu aku akan gatau apa-apa, dan menjadi orang yang tidak peduli dan tidak mau tau sesuatu. Mungkin dari sendiri aku males, mending main terus jalan-jalan, atau main game. Awalnya juga aku gak mau tau soal itu, dan aku juga ga peduli. Tapi ada seseorang yang mendorongku supaya ikut hal itu dan aku pun mencoba memberanikan diri untuk ikut hal itu.

Setelah aku sampai di tempat itu, ternyata ada sesuatu yang beda, yang gak pernah ku rasain sebelumnya, ternyata sangat menyenangkan, mengasyikkan, dan luar biasa lah pokoknya. Rasanya aku bahagia banget, andai aja aku waktu itu tetep nolak dan gak mau ikut mungkin aku gak bakal sebahagia ini, gak bakal seseneng ini, tapi untung aja waktu itu aku mencoba dan terus mencoba melawan kekerasan diri ku yang gak mau ikut jadi mau ikut.

Pernah dulu aku, waktu masih sekolah di SD, disekolah aku itu sering ngadain lomba gitu, terus aku gak pernah ngikut satu lomba pun yang di adain, saya nyesel banget sekarang ini, coba aja waktu itu aku mungkin bakal menang, karena aku oranngya percaya dirian sih waktu itu, cuma waktu itu aku takut gagal, takut kalah. aku takut kalo aku bakal kalah atau gagal dalam mengikuti lomba itu,

Yah akhirnya masuk SMP aku pun ikut lomba-lomba walaupun sedikit kemungkinan untuk memang, karena yang lomba bukan aku aja, peserta bisa ratusan, dan aku harus bersaing sama mereka semua, memang gak mudah untuk mencapai suatu kemenangan atau keberhasilan, tetapi aku tetep yakin aku bisa, aku bisa seperti mereka. Yang penting aku ada kemauan, soal memang atau kalah urusan belakangan, karena aku tau kemenangan atau keberhasilan itu cuma bonus dari apa yang kamu lakukan, apa yang anda perjuangkan, semua itu bakal kamu dapetin kalo kamu mau berjuang. aku ngomong gini karena aku juga pernah ngalamin, jadi untuk dapet sesuatu itu gak mudah.



Banyak hal yang bisa dilakukan dan dialami dalam hidup ini, dan pertanyaannya: Seberapa banyak dari hal yang ingin kamu lakuin, masih BELUM kamu lakuin?

Hal yang baru bukanlah suatu hal yang perlu ditakutkan, mungkin seringkali merasa takut mencoba sesuatu yang baru. Takut beginilah takut begitulah, tapi kamu gak akan nyesel deh kalo udah ngerasain hal itu. Karena aku juga pernah ngalamin hal yang sama, dari awal aku gak suka musik sekarang suka nyanyi gak jelas di kamar mandi, main musik walaupun gak nyambung nyanyi sama yang dimainin. Terkadang suka ngakak sendiri denger suara sendiri.

Sebenernya manfaatnya banyak kalo kamu berani mencoba hal baru, tidak hanya satu... banyaakkkkkkkkk. Ya salah satunya pastinya menambah pengalaman baru, dari pengalaman yang didapatkan dari hal yang baru itu bisa membuat wawasan kita jadi luas, aku gak akan tau caranya makan kalo saya gak diajarin sama orang tua ku caranya makan, begitu juga yang lainnya. Kamu gak akan tau kalo kamu gak mau belajar.

aku pernah di omongin sama seseorang, menurut ku dia orang yang paling menginspirasi buatku. Karena setiap aku ngelakuin kesalahan dia tidak pernah capek tidak pernah marah dia selalu memotivasi ku supaya aku dapat berubah dan gak ngulangin hal yang sama, manfaatkanlah waktu untuk hal yang memang menghasilkan sesuatu tidak untuk dibuang sia-sia. Karena menurut pepatah waktu adalah uang. Sedetik pun kamu sia-siain anda akan menyesal. Ingat sama tujuanmu.

Jangan pernah merasa puas, yaa benar. Karena kalo anda udah puas anda akan berhenti belajar. Kenal dengan Thomas Alva Edison, ya penemu lampu. Ia belajar dan terus belajar dan ia tidak pernah merasa puas atas apa yang ia ciptakan, ia bahkan berulang kali gagal menciptakan sesuatu. Bisa dibilang 99% ia gagal. Tapi ia tidak pernah menyerah atas apa yang ia perjuangkan, ia berusaha dengan 1% nya. Ia percaya dengan 1% itu ia dapat menemukan sesuatu yang akan mengubah dunia. Bagaimana jika di dunia ini gak ada lampu, asik kan gelep-gelepan. Kalo jomlo mah seneng, hha.

Ya gitulah, setiap orang pasti mau sukses. Tidak hanya kamu saja, kujuga pengen sukses. aku pengen sukses dari blog ini, bagaimanapun caranya. yang penting Halal. Keinget iklan roti itu ya, " Yang penting halal " , sebenernya sih banyak ya kalo kepengen dapet penghasilan yang berlimpah, tapi semua itu tergantung di diri kita, apakah kita mau berubah atau tetap menjadi diri kita sendiri atau bagaimana.

aku teringat sama Film The A-Team dari perkataannya Kolonel Hannibal Smith, ia berkata " Aku percaya setiap ada masalah yang muncul, pasti ada rencana untuk mengatasinya." Nonton lah film itu, film nya keren banget sumpah, walaupun diulang berkali kali juga tetep keren. Bahkan aku udah ngulang sampe 5x tetep gak ngebosenin. Wajib nonton!

Dan aku juga teringat sama Film Big Hero 6 dari perkataannya Tadashi, ia berkata " Jangan pernah takut, aku selalu disini mendukungmu, membantumu, dan menjagamu." ini film menceritakan tentang super hero, aahhhhh kalo diceritain disini jadi gak asik lah, pokoknya ini keren banget, aku teharu waktu di tengah-tengah, terharu banget. Guaaa sampeee mewekkk huhuuu..


" Anda memang tidak pernah tahu kapan anda akan sukses... Tapi anda harus percaya adalah, ANDA PASTI SUKSES. " - Merry Riana -

8 komentar

bener, ngga ada salahnya mencoba hal baru. justru dgn mencoba hal baru kamu jd lebih paham dimana letak passion kamu :)

tulisannya keren adik kecil :v

Curhatt mbaaa, jadi maluuu akuu :D

Bener banget mas, kita nggak akan pernah tau hal baru tersebut tanpa mencobanya
Sukses teruss

iyaa mbaa bener bangett, jangan pernah takut untuk mencoba suatu hal yang baru hhe .. succes mba :hihi

dengan mencoba kita menjadi lebih banyak tahu yah Mas :)

terimakasih sudah berpartisipasi di GA saya :)

yappp betul mbaa, kalo ga mau belajar ga akan pernah tau...

sipp mbaa sama-sama, trima kasih juga sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya..

Setuju. Yang penting coba dulu ... kalau nggak nyoba, nggak bakalan belajar.

bener sekaliii, kita gak akan pernah tau kalau tidak belajar dan mencobaa 8-)

komentar aja asal gak spam :')
EmoticonEmoticon