HOME!

Selamat Datang di Rumah.

Lihat yuk?

Cara Merubah Blogspot menjadi Domain Sendiri di Qwords.com

Cara Merubah Blogspot menjadi Domain Sendiri di Qwords.com

Halo, iya halo..
Selamat pagi, siang, sore, malam, subuh, petang. Lagi-lagi saya, nah kali ini saya ingin sharing Cara Merubah Blogspot menjadi Domain Sendiri di Qwords. PT Qwords Company International adalah Perusahaan Teknologi yang didirikan pada pertengahan tahun 2005. Didirikan oleh tim dan pendiri perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun dibidang IT & Managament. Salah satu anak perusahaannya melayani lebih dari 55.000 pelanggan domestik dan internasional. Penyedia jasa hosting ini memiliki layanan on demand hosting, solusi cloud & data center, produk komunikasi pemasaran terpadu, Riset dan Pengembangan. Lokasi kantor terdapat dibeberapa kota besar di Indonesia, yaitu Bandung, Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya.

Berbagai produk qwords sudah banyak digunakan atau dipakai oleh kalangan perusahaan-perusahaan terkenal, karena qwords memiliki banyak sekali keunggulan jika dibandingkan penyedia hosting atau domain lainnya. Bahkan blog www.pi-sang.com ini pun menggunakan qwords sebagai penyedia domain terpercaya dengan dukungan support yang cepat, penggunaan fitur yang mudah digunakan, akses terjamin, keamanan terjamin, dan harga terbaik.

Banyak orang yang sudah merekomendasikan produk atau layanan dari penyedia hosting dan domain qwords, kita bisa melihat dari review qwords yang sudah mereka berikan. Banyak dari mereka puas akan layanan yang qwords berikan, demikian pula saya sendiri sangat merekomendasikan qwords kepada Anda sebagai layanan penyedia domain atau hosting terbaik di Indonesia ini.

Nah, Kali ini saya akan menjelaskan Bagaimana supaya domain dari yang blogspot.com menjadi nama domain yang kalian pesan di qwords.com. Misalnya kita memiliki blog dengan nama domain ' blogkita.blogspot.com ' dan kita ingin merubahnya ke alamat milik kita sendiri yang telah kita beli, misalnya " www.namadomain.xyz ". 

Bagaimana cara settingnya? Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
1. Pastikan DNS Manager kalian sudah aktif, jika belum aktif silahkan menuju Cara Mengaktifkan DNS Manager di Qwords.com.

2. Setelah layanan DNS aktif, selanjutnya login di blogger.com , lalu masuk ke menu ' Setting '
3. Tambahkan domain dengan meng-klik + add custom domain atau siapkan URL pihak ke-3. Saat kalian tekan tombol save, maka google akan meminta verifikasi CNAME. 

4. 2 Kode CNAME akan muncul yaitu www dengan address ghs.google.com dan yang dibawahnya kode unik atau kode acak dari google ( kode ini setiap orang berbeda - beda )

 5. Berikut ini adalah tahapan di portal.qwords.com, login di halaman qwords.com -> Active Domain -> masuk ke menu Atur Domain.

6. Jika sudah, masuk ke halaman selanjutnya kalian bisa klik Management Tools -> Manage DNS
Langkah selanjutnya baca ini : Virtual Office di Jakarta 

7. Setelah itu akan tampil, tampilan halaman Record DNS :

8. Untuk Record www silahkan di EDIT bukan di TAMBAHKAN, lalu edit seperti informasi berikut ini :

9. Jika sudah melakukan EDIT Record www silahkan kalian Tambahkan Record yang acak sebelumnya pada kolom Tambah DNS Record Baru di isi dengan code acak atau kode unik yang tadi dari google, seperti berikut, *Ingat huruf " A " diganti dengan " CNAME " lihat contohnya dibawah ini:

10. Jika tahapan diatas sudah selesai klik Save Changes dan kembali ke halaman blogger. Tambahkan Record www.namadomain.xyz kalian.

11. Jika berhasil klik edit di sebelah kanan layar record ' www.namadomain.xyz ' kalian maka akan tampil seperti dibawah ini:
12. Klik check box ' alihkan namadomain.xyz ke www.namadomain.xyz ' lalu klik simpan / save.

13. Agar setting Redirect berjalan dengan baik silahkan kalian EDIT Record : namadomain.xyz arahkan ke IP : 216.239.32.21 salah satunya , dan untuk IP Berikut:

216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21


Bisa tambahkan ' A Record ' sesuai dengan tahapan 9 diatas.

Note: Nameserver domain anda harus mengarah ke hosting dimana anda melakukan setting Cpanel diatas. hubungi pihak penyedia domain anda untuk request pengarahan nameserver.

Layanan blogspot sendiri merupakan layanan gratis yang tentu saja mempunyai keuntungan dan kekurangan jika di bandingkan dengan memiliki hosting sendiri, beberapa hal yang perlu di ketahui jika menggunakan custom domain ke blogspot :

1. Tidak bisa diakses dari china dan korea utara
2. Kustomisasi terbatas
3. Tidak bisa pakai email @namadomain sendiri
4. Tidak ada layanan bantuan
Demikian semoga membantu, ^_^

Baca selengkapnya berbagai Review Qwords untuk para pembaca agar lebih mengenal mengenai layanan dan service yang diberikan oleh jasa penyedia hosting ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda. Jika ada pertanyaan, silakan menghubungi tim support qwords melalui Tombol Buka Tiket dibawah ini:

Ditulis Oleh: Andrie Kristianto
Diterbitkan pada: Tanggal
Total Jumlah Komentar Pengunjung: 20
Kategori Postingan:
Informasi
Jika artikel diatas bermanfaat, Silahkan di bagikan dengan klik tombol yang ada di bawah ini.
Previous Post
Halaman Sebelumnya »
Buka Komentar

20 comments

hai juga neng, salam kenal x-) *eh

Balas

salah kotak, hai juga neng salam kenal :d

Balas

WAAA BLOGNYA ADEK KECIL MAKIN KECE XD

Balas

Ini berarti dah resmi pindah top level domain yak? Selamaaat pindaha rumah yak...Hehe.

Balas

ahhh tantee bisaa aja, mba juga makin cakep ajaaaaa sama agak ....

Balas

belum pindah rumah lah, domain nya aja yang ganti, hostingnya masih nempel sama bloggernya belum punya hosting sendiri ;-(

Balas

ahzekk, ada how to lengkapnya nih.. keren! :)

Balas

wah menarik, jadi banyak tau hehe

Balas

ayook buruan ganti domainnya ke TLD asik tauukk :v

Balas

Wow keren dan, baru tapi dah yahuud banget nih. Btw, Kalo ganti gitu ngaruh nggak sama mesin pencarian? Maksudnya pas penelusuran apakah tidak akan error? Karena adanya perubahan itu.

Balas

asikkk, buruan ganti domainnya dong.. hhe

Balas

hihiii makasihh... untuk pencarian? Sebenernya gak ngaruh sih, tapi kalo untuk index nya kalo domain baru biasa kayak ngulang dari nol gitu, soalnya baru kan. Tapi jangan khawatir, link lama yang udah terindeks sama mesin pencarinya bakal redirect ke domain yang baru ini, misalnya blog saya link lamanya tu-ru.blogspot.com nanti akan redirectnya ke website ini, gituu.. gak akan error kok, kecuali kalau post atau linknya dihapus, nanti akan redirect ke halaman error 404 blognya mba, gitu mba.. gimana? :)

Balas

Gw belom tertarik bikin domain sendiri. Kalo ada yang gratis kenapa harus bayar???

I love gratisannn....


*otak cina*

Balas

walahhh kemaren ada domain gratis mas kenapa ga ikut, maksudnya disini gratisnya dibayarin sih wkwk , gratis is the best lahhh :D

Balas

keren banget makasih infonyaa :D

Balas

terima kasih bro tutorialnya sangat membantu, setelah saya cari di internet ketemu yang gini ternyata berhasil juga. thnks

Balas

wah kirain gratisan gan hehe

Balas

wah gratis enak tuhh :D

Balas

semua link udh mati tuh, mending download disni aja all, link nya masi hidup n selalu update.. The Zhemwel

Balas

Komentar aja asal gak spam :')