#ExploreBelitung: Keindahan Pantai Pulai Belitung



#ExploreBelitung: Keindahan Pantai Pulai Belitung


tu-ru. - Jalan-Jalan ke Belitung Yuk? Ada yang tau belitung? Nah disitulah aku dibesarin, dari aku kecil sampai kubesar, besarnya itu cuma sampai lulus SMA saja, waktu SD saya sekolah di SD Regina Pacis Tanjungpandan Belitung, Sekolah Katolik Swasta setelah lulus dari SD aku lanjutin pendidikan yang lebih tinggi lagi namanya masih sama cuma tingkatannya aja yang beda, yaitu SMP Regina Pacis Tanjungpandan Belitung. Disini lah masa ku pertama kali merasakan cinta yang sangat sangat sakitnya, tapi semua itu bukanlah cobaan tapi tantangan yagak?

Setelah lulus di SMP ini aku langsung melanjutnya pendidikan yang berbeda namanya dari SD sama SMP ku dulu, karena memang disini di belitung ini gak ada SMA Regina Pacis, yaudah saya masuk ke SMA Negeri 1 Tanjungpandan Belitung yang merupakan Sekolah Favorit disana. Bersyukur lah bisa keterima di SMA itu, karena gak semuanya bisa masuk di sekolah itu. Aku mewakilkan orang-orang yang gak bisa masuk di sekolah itu dan akhirnya bisa Lulus dengan nilai yang sangat baik dan sekarang Bisa masuk dan kuliah di Universitas Kristen Duta Wacana. Terima kasih Ya Tuhan.

Mengenai belitung nih atau biasa disebut Belitung untuk masyarakat belitungnya sendiri, kata belitong itu diambil dari nama sejenis kayak siput laut. Dulu juga pernah dikenal namanya sebagai Billiton, pulau ini juga terkenal dengan lada putihnya atau biasa disebut Sahang kalo tau sahang, kalo gak tau sahang ya namanya lada putih. Bukan cuma sahang aja banyak juga Timah di daerah ini sampe dilihat dari atas pesawat. Hem kamu bisa lihatnya sendiri deh, indah banget Pulau belitung itu kalo diliat dari atas pesawat.

Di Belitung itu banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungin deh kalo udah ke belitung, diataranya tempat favorit ku yaitu Pulau Lengkuas, Pulau ini sangat luar biasa pemandangannya, dari terumbu karangnya, tempat untuk snorkling sampai keindahannya dari atas menara yang terdapat dalam pulau tersebut.. Wowwwwwww!


Nah, diatas itu adalah lokasi Pulau lengkuasnya.. Keren banget kann.. ayo kesini kalau ada libur panjang dateng aja siapa tau bisa jalan bareng, kalo mau kesana bilang bilang ya... Soalnya aku lagi gak disana sekarang aku kuliah di UKDW Yogyakarta. Jadi aku udah gak disana lagi.

Nah disana untuk santai ada kok, jadi tenang aja semua disana udah dibangun dan dikembangin untuk tempat santai-santai banyak banget dari yang pondok, rumah, duduk sendiri rame-rame ataupun keluarga juga ada.


Selain tempat nongkrongnya yang asik, tempat untuk snorklingnya juga menyenangkan loh. Isi lautnya gak jauh beda sama Bunaken loh, walaupun jauhnya beda tapi ini keduanya dari Bunaken yang ada dibelitung ... wuhuu keren bangettt deh.


Jadi yang mau snorkling disini, bagi yang sudah menyewa perahu atau kapal maka untuk pelampung atau alat-alat menyelam sudah disediakan, kamu tinggal gunain aja sesuka kamu, pulangnya juga bisa bebas loh, mau dateng pagi pulang malem juga gapapa asal cuacanya bagus.





Iseng-iseng fotoin orang, terkadang juga foto sendiri, selfie sendiri.. yah backgroundnya aja bagusnya kayak gini.. sayang banget kan kalo gak dimanfaatin.


Suasana naik perahu bersama keluarga otewe ke Pulau Lengkuass... ini Foto udah lama banget waktu aku masih SMA, oke gantengan yang sekarang kok.. oke masih yang sekarang.



Nah kalo udah naik keatas beginilah Pemandangan Pulau Lengkuas Surganya Belitung, Rugi deh kalo belum kesini.. Mantap banget deh, gak bakal nyesel dan pasti bakal ketagihan lagi, karena di Belitung Pantai dan keindahannya gak cuma ini aja, di Belitung ada Puluhan bahkan ratusan Pantai, eh gak nyampe ratusan deng... Yang penting banyak lah, gak bisa diitung pake jari.

Jangan lupa untuk mampir ke kota kuuuu ini yaaaaaaaa.... Good luck.





www.pi-sang.com adalah blog yang membahas berbagai hal yang ada, seperti Wisata, Kuliner, dan Teknologi. Kontak kami melalui : andriepreneur@gmail.com..